EKSTRANET
Extranet dapat juga diartikan sebagai intranet sebuah perusahaan yang dilebarkan bagi pengguna di luar perusahaan. Perusahaan yang membangun extranet dapat bertukar data bervolume besar dengan EDI (Electronic Data Interchange), berkolaborasi dengan perusahaan lain dalam suatu jaringan kerjasama dan lain-lain.
Manfaat intranet dan extranet
Manfaat dari sebuah extranet
An extranet can offer a range of benefits to your business from lowering costs, to producing faster results and improving the quality of service to customers. Extranet dapat menawarkan berbagai manfaat untuk bisnis Anda dari menurunkan biaya, untuk memproduksi hasil yang lebih cepat dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.Benefits can depend to a large degree on your reasons for introducing the extranet in the first place. Manfaat dapat bergantung pada tingkat besar pada alasan Anda untuk memperkenalkan extranet di tempat pertama. However, the types of benefits that organisations using extranets typically experience include: Namun, jenis manfaat yang organisasi yang menggunakan ekstranet biasanya mengalami meliputi:
- more integrated supply chains through the use of online ordering, order tracking and inventory management lebih terintegrasi rantai pasokan melalui penggunaan pemesanan online, agar pelacakan dan manajemen persediaan
- reduced costs by making manuals and technical documentation available online to trading partners and customers mengurangi biaya dengan membuat manual dan online dokumentasi teknis tersedia untuk mitra dagang dan pelanggan
- more effective collaboration between business partners - perhaps members of a project team - by enabling them to work online on common documentation lebih efektif kerjasama antara mitra bisnis - mungkin anggota tim proyek - dengan memungkinkan mereka untuk bekerja online di dokumentasi umum
- improved business relationships with key trading partners because of the close collaborative working that extranets support hubungan bisnis ditingkatkan dengan mitra dagang utama karena kerja yang kolaboratif dekat extranet dukungan
- improved customer service by giving customers direct access to information and enabling them to resolve their own queries meningkatkan layanan pelanggan dengan memberikan pelanggan akses langsung ke informasi dan memungkinkan mereka untuk menyelesaikan permintaan mereka sendiri
- a single user interface between you and your business partners antarmuka tunggal pengguna antara Anda dan mitra bisnis Anda
- improving the security of communications between you and your business partners, since exchanges can take place under a controlled and secure environment meningkatkan keamanan komunikasi antara Anda dan mitra bisnis Anda, karena pertukaran dapat terjadi dalam lingkungan yang terkendali dan aman
- shared news of product development exclusively with partner companies berbagi berita tentang pengembangan produk eksklusif dengan perusahaan mitra
- flexible working for your own staff, as an extranet allows remote and mobile staff to access core business information 24 hours a day, irrespective of location fleksibel bekerja untuk staf Anda sendiri, sebagai sebuah extranet memungkinkan staf remote dan mobile untuk mengakses informasi bisnis inti 24 jam sehari, terlepas dari lokasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar